REVIEW Yamaha New Vixion Radiance Gold part1. (Desain)

2013-12-28 12.46.57

Kali ini MMt akan mengulas lebih lanjut mengenai Yamaha New Vixion yang sudah MMt janjikan kemarin. Setelah 4 bulan bersama motor ini, banyak hal yang MMt rasakan dari motor ini. Berikut lebih detailnya

Desain

2013-12-28 12.47.06

Secara keseluruhan, New Vixion memberikan tampilan segar yang menarik. Garis desain dibuat lebih futuristik dan simpel, namun tetap menonjolkan kesan gagah yang terlihat dari tangki kekar yang menyatu dengan shroud yang cukup atraktif. Postur motor yang besar mampu diakomodir oleh kaki-kaki yang kokoh. Dengan ukuran ban depan 90/80 dan ban belakang 120/70, motor ini tampak gagah secara keseluruhan

2013-12-28 12.48.06

Spakbor kolong turut mempercantik kaki-kaki motor ini. Walaupun tidak sebesar spakboor kolong byson, spakbor kolong pada New Vixion tetap serasi dengan penampilan motor ini. Gantungan footstep boncenger berbentuk pipa menyembul keluar dari buritan memberikan kesan minimalis pada motor ini.

2013-12-28 13.11.47

Oh iya, New Vixion menggunakan dua merek ban, yaitu IRC dan DUNLOP. Kebetulan yang MMt dapatkan adalah ban DUNLOP.

2013-12-28 12.47.20

Velg palang lima jari pada New Vixion memang serupa dengan velg R15. Dengan list velg berwarna kuning untuk varian ini, kembali pada bagian ini Yamaha memberikan kesan simpel. Sensor kecepatan sudah menganut sensor digital pada girboks dengan absennya kumparan dan kabel sensor kecepatan di roda depan.

2013-12-28 12.48.14

Sasis Deltabox tetap menjadi andalan motor ini. Dengan menggantungkan mesin, seakan-akan motor ini memamerkan mesinnya. Tidak ada perubahan berarti dibanding dengan varin sebelumnya pada bagian ini. Tuas perseneling tetap menyediakan tuas injak belakang untuk mempermudah pergantian gigi agar pengendara dapat memilih mencongkel atau menginjak. Satu poin plus pada New Vixion yang tidak dimiliki oleh rivalnya.

2013-12-28 12.50.50

Suspensi belakang menggunakan shock monocross. Yaitu paten yamaha untung monoshock sistem link, yang cara kerjanya sama dengan shock prolink milik Honda.

2013-12-28 12.51.36

Pada bagian knalpot nampak desain simpel namun terlihat kokoh. Dengan ujung muffler berbentuk segitiga, muffler terlihat serasi dengan muffler cover

2013-12-28 13.06.47

Penambahan disk brake untuk varian terbaru ini berhasil mendongkrak penampilan sang motor. Dengan menggunakan rem cakram satu kaliper bermerek nissin dan dibalut cat emas hingga mempercantik penampilan

2013-12-28 13.11.04

Buritan minimalis dan serba lancip terasa pas dengan motor ini. Tidak terlihat adanya behel karena behel dibuat menyatu dengan body, sehingga tidak mengganggu kesan tajam pada motor ini.

2013-12-28 12.50.59

Tangki motor ini terbuat dari material logam, bukan (maaf) kondom tangki semata. Desain ramping namun tinggi mempermudah saat bermanuver. Tutup tangki rata menjadi update dari motor ini. Meninggalkan kesan njendul yang masih ianut beberapa motor sport merek lain.

2013-12-28 12.51.13

Ada yang unik pada penempatan kunci kontak. Kunci kontak menyatu dengan tangki. Sesuatu yang sulit ditemukan pada motor-motor lain bahkan motor sport mahal sekalipun. Terlihat sudah menganut magnetic key shutter

2013-12-28 12.49.20

Dashboard tidak lepas dari kesan menawan. dengan speedometer digital dan takometer analog berwarna dasar hitam, terlihat semakin menawan dengan list berwarna silver. Ada yang unik pada layar, akan muncul sapaan “HI BRO” saat motor dinyalakan.

2013-12-28 12.49.57

Headlamp  terlihat menyatu dengan shroud, tak ada kesan shinchan sama sekali. Sayang, penempatan plat diatas headlamp menutupi visor mini dan sedikit mengganggu penampilan.

2013-12-28 13.12.09

Lampu sein turut dipermak menjadi lebih lancip dan berwarna gelap.

IMG-20131130-00295

Secara keseluruhan, motor ini didesain dengan sangat baik. Terlebih harganya hanya 22,9 juta (saat itu). Hal ini tentu membuat pemiliknya bangga mengendarai tunggangannya.

Oke sekian dulu review desain New vixion. Review performa dan feel riding akan MMt ulas pada post berikutnya

Terima kasih buat pengunjung.

Ditunggu Komentarnya, Bro!

5 pemikiran pada “REVIEW Yamaha New Vixion Radiance Gold part1. (Desain)

  1. Welcome to the NEVIL world bro…. awas nenggak racun dosis tinggi bro,
    klo mau selamat dari Racun ada beberapa hal :
    1. jangan melipir ke ciledug, kebun jeruk jakbar, kebun jeruk harmoni, OTISTA
    2. klo bisa hindari forto2 modif nivel

    salam dr Panzerfaust (red Nevil)
    korban racun dosis tinggi heheee

Tinggalkan Balasan ke biker santai Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s