Pengalaman MMt Pernah Menggunakan Honda Absolute Revo

revo

Kali ini MMt kembali akan mereview sebuah motor yang pernah MMt gunakan selama kurang lebih satu bulan. Absolute revo merah menjadi revo pertama yang MMt tunggangi. Saat itu status motor adalah milik toko ayah dan MMt sempat menggunakannya untuk bepergian dan sekolah.

Feel pertama yang MMt rasakan saat naik motor ini adalah tersa khas bebek banget. Posisi duduk tegak dan Jok lebar membuat kita nyaman berada diatasnya. Panel memiliki tampilan bagus dan lengkap serta mudah dilihat. Pencahayaan lampu utama sudah memadai sebagai motor perkotaan. Pada bagian suspensi, yang MMt rasakan adalah shock depan lembut namun shock belakang keras. MMt pikir ini adalah untuk mengakomodir saat membawa muatan. Ya, kita semua tahu revo menjadi motor pengangkut barang paling populer saat ini.

Performa mesin cukup baik. Saat putaran tinggi tenaga begitu memuaskan, terlebih gigi 2 memiliki nafas yang super panjang sehingga mudah berakselerasi di jalan-jalan perkotaan.

Adapun kelemahan motor ini adalah dari kualitas body dan cat. Revo merah tahun 2011 kini keadaan cat sudah sangat pudar. Plastik body dan batok lampu sudah bergetar hebat.

revo b

Namun ada yang berbeda dengan Absolute revo facelift yang toko ayah MMt beli pada tahun 2013. Kualitas cat terlihat baik. Bukan karena masih baru, namun berbeda dengan cat awal revo merah tahun 2011. Yah, semoga saja cat motor baru ini dapat bertahan dengan baik.

Secara umum, motor ini sangat memuaskan untuk menjadi angkutan barang.  Mesin kuat dan cukup handal serta kekuatan kaki-kaki motor ini sudah dipercaya banyak orang. Pantas saja motor ini pernah menjadi bebek terlaris dan bebek terbaik Honda.

Terima kasih buat pengunjung.

Ditunggu Komentarnya, Bro!

8 pemikiran pada “Pengalaman MMt Pernah Menggunakan Honda Absolute Revo

  1. sayang bro, saat dipake nyalip tenaga masih kurang, ane pernah pake dari semarang ke salatiga, pas tanjakan deket tuntang (mau masuk salatiga) mau nyalip truk yg jalannya pelan bgt aja sangat susah, padahal di depan ada bus lg ngebut ke arah berlawanan. sempat ketar-ketir kalo nggak berhasil nyalipnya, untungnya msh bisa meskipun mepet bgt…kecewa ane bro, akhirnya tak jual ganti matik vario

  2. Ane pakai keluaran 2010 slama dua thn..desain mendingan ini dibndng vegazr,aklerasi jos mirip yamaha.shock blkng dah lmyn empuk yg keras joknya,lmyn boros,persenel keras,cat cpt kusam,…
    Skrng dah ganti vario125 nyaman bgt…

  3. Ane pake yg taon 2009 silver, KM sudah lewat 45rb, cat masih woke cingclong, batok body no geter, jarang servis, cuma andelin carboncleaner plus enduro racing secara rutin 2000KM, lumayan mesinnya, dan FC dapet 52kmpl, lain lain masih standar bawaan, kecuali Ban / busi / lampu depan,

    Emang ane pernah liat yg merah, taun 2010 2011, kok warna nya pudar yah terutama di tebeng n batok, no hope lah

    Alhamdulillah, ane dapet yg oke

  4. mesin bandel, walau jarang servis (cuma ganti oli rutin). kampas rem awet, ban juga awet padahal sudah 4 tahun. aki baru mau ganti nih udah ngedrop. yang jelek bodynya getar, leher knalpot kropos, cat pudar, plastik jeruk kusam.

  5. Kalau warna merah apalagi yang metalik, kebanyakan lbh cepat pudar. Honda atau yamaha hampir sama saja. Terutama kalau sering diparkir dibawah terik matahari langsung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s