Kecewa Dengan Hasil Kerja BeRes Yamaha

Halo semua

Semua halo

DDOC-280912-0001

Topik yang kali ini akan MMt angkat adalah kekecewaan MMt pada pekerjaan salah satu bengkel resmi Yamaha. Senin 24 Maret 2014 MMt sepulang sekolah MMt pergi ke Yamaha Mekar Bintaro untuk melakukan servis rutin. Pada saat itu bengkel sepi hanya ada 1 motor yang sedang diservis. Langsung saja MMt daftar antrean. Motor pun langsung dikerjakan oleh 3 orang sekaligus. MMt sendiri menunggu di showroom sambil duduk dan minum teh botol (gratis euuyy) sembari melihat ke motor yang dikerjakan (dari balik kaca). Singkat cerita motor selesai deservis dan MMt tidak dikenakan biaya, soalnya masih KSG ke 3. Oh iya sekedar promosi nih Bengkel Yamaha Mekar Bintaro memberikan layanan cuci gratis ditambah dengan soft drink gratis. Lumayan lah hehehe

178361_107731252731600_818604345_o

Overall ane puas dengan pelayanan Bengkel Yamaha Mekar Motor Bintaro ini.

Semoga Mekar Motor dapat terus eksis dan semakin maju…

Bravo Mekar Motoorr..!!!!!

loh

lupa sama judulnya

Oke kita masuk ke cerita inti.

6 hari pasca servis atau hari sabtu tanggal 30 Maret 2014 ane lg memandang-mandang jjagoan ane…. widiihh cakep bener. Iseng-iseng dielus-elus… dicubit-cubit… sesekali kami bercanda (?).

IMG-20140330-00620

lho..

apa ini?

Kok kayak tempat baut

tapi mana bautnya?

IMG-20140330-00619

Alamaaakkk

bautnya hilang.

ane liat pengait shroud kiri masih ada bautnya.

Wah ane jadi dongkol ngeliat kerjaan bengkel tempat ane abis servis.

Kelihatannya sang mekanik entah lupa entah sengaja tidak memasang baut pengait shroud sebelah kanan, padahal mereka kerja BERTIGA. Widih kompak bener khilafnya.

Ane kecewa sama hasil pekerjaan yang terkesan sembrono ini. Kalaupun misalnya sedari awal baut sudah hilang, mereka seharusnya memberi tahu kepada pemilik motor agar dapat dipasangkan baut baru. Ckckckck….

last, MMt bukannya ingin menjelek-jelekkan nama bengkel atau merek tertentu, tapi ini untuk introspkesi masing-masing pihak. Apabila hal sepele seperti baut saja luput dari pandangan mereka bagaimana bisa konsumen mempercayakan motornya pada mereka lagi.

Ada yang punya pengalaman seperti ini?

monggo dishare

Atau ada yang ingin kehilangan baut juga? hehehe

14 pemikiran pada “Kecewa Dengan Hasil Kerja BeRes Yamaha

  1. sorry ,ane jga punya pengalaman sama (pahitnya)ma beres yamaha,bukannye ngejelek2in lha wong ane fby(punya 3 motor mx 1n vixion old n nevil)
    waktu parkir di poncol senen mx ane koit ,busi diganti trus idup trus mati lagi
    didorong ke beres galur senen katanya magnet ato apa gitu matin harus ganti baru(180 ribu)+ ongkos 20 rebu

    esoknya motor koit lagi waktu mau berangkat gawe
    terpaksa dibawa ke bengkel terdekat dipasar loak cengkareng,ternyata kata mekaniknya cuma soket kendor,sklian magnet yg lamadicheck ma mekaniknya katanya ndak papa,alias masih juoss
    jdi kesimpulanya montir beres salah diagnosa sehingga 180 ribu melayang

  2. tpi pengalan manis juga banyak
    waktu motor vixi ane ilang kuncinya terpaksa ane jumper kabelnya trus konslet(sekring putus)gara2 kabel+ nyenggol bodi
    dibawa ke beres yamaha utara terminal tirtonadi solo deket putaran rel ka
    ma mekaniknya dibongkar bodi belakangnya trus sekring diganti baru(sekring didalem jok shg bodi hrs dibongkar)
    trus kabel kontak kasih soket sementara buat ganti kontak
    alhamdulilah kok waktu ditanya ongkosnya malah digratisin ma mekaniknya(pdhl dah repot benerin selama 1/2 jam)

  3. waktu saya bongkar mio G sendiri ada 3 baut tertinggal…ampe pousing nyari tempat tiga baut tersebut akhirnya saya bawa ke diler resmi yamaha salaman magelang …. sampai sana di layani dengan baik dan mendapat sebuah komentar…. angsal baten baut njih mas….wkwkwkwk

  4. sudah beberapa kali terjadi servis Vixi diberes mekaniknya lupa pasang soket power kipas radiator 😦 ketahuan ketika dibawa pulang lampu indikator overheatnya nyala kasus pertama sempat kaget berikutnya tdk lagi bgt pulang servis kalo lampu overheat nyala yg pertama dicek langsung ke soket itu.. 🙂

  5. kalo menurut saya, kalo sudah cocok dengan 1 beres ya ke beres tersebut aja. kalo misal lagi keluar kota yang otomatis jauh dari beres tersebut, ya gak perlu service. rasanya motor itu akan baik2 aja meskipun udah lebih 10 ribu km gak di service. yang penting rutin ganti oli dan kalo bisa pakai oli yang lebih baik dari standart sih..

  6. Sama bro, klo baut ga aneh bro
    dlu ga pernah service di bengkel pinggir jalan, tapi gara” sivio ngeden tiap ktemu tanjakan dan beberapa kali service ga ada perubahan akhirnya nyoba juga bengkel pinggir jalan dket rumah dan taunya gear di mesin tau apa namanya yg jelas bukan gearboxnya, tembus ampe bikin box mesin kekikis 5mm, jadi tiap motor di pake yg kaya baut ngegesek box mesin. itu yg bikin motor ane ngeden bro. dan kata si mekanik bagian itu ga boleh di ketok ini ada bekas ketokan di situ

  7. Terbaru nie 2016….
    Baca postingan mas brow sempet ragu juga tadinya mo ke Mekar Yamaha Bintaro, secara pertama kali ke sana mo beli motor N max cash diprsulit dgn janji kalo kredit dpt lbh cepet… Akhirnya beli second ajah malah lbh cepet….
    Anywhuay hari Selasa siang gwh mau service krn oli dah kedap kedip secara Seninnya dah gw cancel krn selama sejam cengok dan kebetulan lg ada keperluan mendesak. Nah selesai service motor lsng ke parkiran tanpa ada penjelasan dari mekhaniknya. Smp di rumah mo nyuci motor karena banyak bekas tangan mechanicnya yg jorok ga dibersihin motor gwh…ee..welahdalah baut body ilang 2 aja…bangke…gw kira dah ada perubahan pelayanan mutu setelah postingan mas bro ternyataaa…
    Rencana besok gwh mo complain.

    Liat perkembangannya mbesok…

    1. Pagi ini akhirnya gwh complain ke Beres Mekar Yamaha Bintaro yg di jl. Veteran….setelah menunggu bbrp lama akhirnyaaa…. Sudah dipasang bautnya pak, minus permintaan maaf. Setelah saya cek kembali ternyataaa… Dhueng…dhueeeng…. Bautnya belang satunya warna item satunya warna originalnyaaa….what the fck… Males ke sana lagi gw lsng cao aja yg penting ada bautnya ajah duluuu….

Tinggalkan Balasan ke milemotoblog Batalkan balasan