Antara Premium, Pertamax 92, dan Shell V-Power

Halo Semuaa…

Di sore hari nan dingin dengan hujan rintik2 ditemani lagu “Rumah Ukhuwah”  by VOU membuat suasana begitu syahdu…

Oke kali ini milemoto mau membandingkan 3 jenis BBM yang berbeda jenis beda harga dan beda kasta. Alat test adalah motor milemoto satu-satunya yaitu Yamaha New Vixion.. oke langsung aja disikat berikut reviewnya!

1. PREMIUM by Pertamina

Premium adalah bensin termurah dan terendah kastanya dibandingkan 2 jenis bensin lainnya. premium keluaran pertamina ini merupakan benin ron 88 yang sudah cukup langka peredarannya di dunia. harganya saat milemoto beli adalah Rp. 6.500 (jaman kapan ini ya) yang update terakhir harganya kini Rp 7.600

Kelebihan

-Harga murah

-Mudah didapat (tersebar di hampir seluruh SPBU pertamina)

-Harga yang cenderung tidak fluktuatif

Kekurangan

-Konsumsi BBM motor menjadi lebih boros. Hal ini mengingat ketidak sesuaian standar bensin New Vixion yang memiliki kompresi tinggi. Namun motor injeksi memang tidak direkomendasikan untuk minum premium

-Vibrasi berlebih pada mesin. Yap hal ini milemoto rasakan ketika menggunakan premium. Getarannya terasa dan mesin kasar.

-Kotor. Konon katanya bensin jenis premium meskipun telah bebas timbal tetap menimbulkan endapan karbon atau kerak pada ruang bakar. Yang mana dalam jangka panjang kerak ini tidak baik untuk kesehatan mesin.

-Tarikan loyo. Yap hal ini sangat signifikan terasa pada motor. RPM 5000 keatas NVL udah getar ngos ngosan seakan gamau digas lagi. Pokoknya gak nyaman banget deh.

2. PERTAMAX 92 by Pertamina

Pertamax adalah varian bensin nonsubsidi dari pertamina. Dengan berbasis ron 92 pertamax juga membawa fitur ecosave technology. apaan tuh? entah lah milemoto juga belum tahu. Barangkali ada yang tau??

Kelebihan Pertamax 92

-Bersih. Yap bensin jenis pertama ini dikenal bersih dan membersihkan. Jadi gak ada lagi cerita kerak karbon di ruang bakar karena bensin yang jelek.

-Konsumsi BBM lebih baik. hal ini karena bensin ron 92 cukup ideal untuk digunakan pada New Vixion.

-Tarikan mantap. Yak bensin pertamax emang mantep buat kalian yang membutuhkan performa motor yang unggul. Tarik gas dikit motor ngacir dan dibawa sampe limiter pun ayo aja geber terussss

Kekurangan Pertamax 92

-Harga lebih mahal. Harga saat ini adalah Rp 8.700 atau lebih mahal sebesar Rp 1.100 dibanding premium.

-Belum tersebar merata. Masih ada beberapa SPBU pertamina yang berada di pelosok daerah yang belum menyediakan pertamax. Alasannya apa lagi selain belum adanya pasar yang mampu menggapai harga pertamax 92.

3. V-Power by Shell

wih bensin KELAS ATAS atau kasta brahmana. Hahaha harganya nan selangit membuat bensin ini begitu tersohor sebagai bensinnya para biker enthusiast berkantong tebal. Milemoto sendiri hanya iseng-iseng membeli v-power sekedar icip icip. lalu bagaimana hasilnya? cekidot..

Kelebihan V-Power

– Tarikan mantap. Pokoknya mantep banget deh melebihi pertamax 92 sekalipun.

-Gengsi. wah iyalah bensin ini sarat gengsi bagi yang membelinya. Apalagi buat motor kayak vixion, malu kan kalo bensinnya gak mahal begini hehehe

kekurangan V-Power

-muahalll tenann. Harga saat milemoto beli adalah RP 11.450 . Gila yak…

-Muncul vibrasi berlebih. Wah aneh nih dikasih bensin mahal motor malah lebih kasar dan bergetar. Apakah ini karena bensinnya diatas spek yang ideal? ah masa sih? ada yang tau ini kenapa ya?? mohon dibantu hehehe…

-Susah nemunya. Ya iyalah SPBU asing kan belum menjamur. Di kota jakarta aja belum begitu banyak apalagi di daerah terlebih luar jawa…..

Sekian hasil analisis berdasarkan pada feeling pribadi milemoto. Jangan lupa datang lagi berkunjung yaa

Iklan

3 pemikiran pada “Antara Premium, Pertamax 92, dan Shell V-Power

    1. sudah dari maret 2015, kualitasnya buruk sekali nglitik di 3 mobil saya lalu saya cb beralih ke pertamax plus nglitik nya hilang dan saya mengganti ketiga mobil saya dengan pertamax plus…. saya pemakae shell vpower sejak 2009

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s