Pengalaman Sidang Tilang di PN JakSel

Halo sodara sodara.

hari ini Milemoto bawa berita duka dimana ane hari ini harus mendatangi PN JakSel untuk sidang tilang. 2 minggu sebelumnya ane kena tilang di lebak bulus. waktu itu polisi tumpah ruah di jalanan mencegat setiap motor yang lewat. Alhasil milemoto yang belum punya sim ini kena tilang deh. Pak polisinya sih baik dan tidak neko2 ia langsung menyarankan sidang saja 2 minggu lagi untuk ambil STNK. Lalu saya pun bertanya-tanya sedikit mengenai trik menghindari calo di pengadilan. oh iya milemoto juga nanyain ke pak polisi soal bikin SIM, katanya sih sekarang kalau bikin sim resmi di Jakarta kena 170 Ribu ajah.

Singkat cerita ane datang ke PN JakSel jam 8 kurang sedikit. Pegawai pengadilan lagi pada senam joged pake lagu dangdut. Lega rasanya sudah masuk ke area pengadilan yang steril dari calo. Soalnya diluar gerbang sebelum masuk calo sidang langsung mengerubungi motor-motor yang mau masuk. Begitu juga dengan preman tukang parkir. Padahal di dalam parkiran masih cukup lega.

Setelah tanya-tanya sama satpam ane tiba di loket antrian. Ada 3 loket disana namun hanya 1  yang buka. oh iya ada 1 loket khusus wanita. Ane dapat nomor antrian 53. Wah cukup lama nunggu nih kayaknya.

Waktu menunjukan pukul 8 tepat ketika ane sudah megang nomor antrian. Sedangkan sidang mulai jam 9 nanti. Oh tuhan 1 jam ane kebuang sia sia.

Waktu sudah jam 9 tepat dan pintu sidang dibuka. Ratusan orang yang semula duduk tertib langsung berdiri dan mengerumuni pintu sidang. Beberapa pegawai memanggil masuk sesuai nomor antrian. yang pertama masuk adalah nomor 1-20. tak sampai 10 menit nomor 20-40 dipanggil masuk. Lalu 40-60 dan ane pun masuk ruang sidang.

Ternyata di dalam sidang berlangsung cepat. Panggil nomor. berdiri menghadap hakim menyebutkan nama lalu hakim menyebut jumlah denda. Lalu pindah meja untuk bayar dan ambil STNK. proses dari dipanggil hingga selesai tidak lebih dari 30 detik. secepat kilat.

Yap itulah pengalaman milemoto ikut sidang tilang karena tidak punya SIM. Yah 1 bulan menjelang sweet seventeen akhirnya anjing-anjingan kucing-kucingan ane sama polisi kebongkar juga…. Gak sabar 1 bulan lagi ane bakal punya SIM dan bisa tenang lewat jalan mana pun dan melalui razia kapanpun… hehehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s